Tuesday 17 February 2015

Posted by Sinau Online
No comments | 21:13
Sejumlah tempat wisata dijogja adalah destinasi favorit yg ada dalam daftar wisata di indonesia. Terkenal dikalangan domestik hingga kalangan mancanegara. Jogja adalah daerah dengan berbagai macam keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Selain itu juga memiliki keindahan alam yang memikat serta kehidupan masyarakat lokal yang unik.


Berikut tempat wisata yang harus anda kunjungi :

1. Candi Prambanan

candi hindu terbesar dikawasan Asia Tenggara yg memiliki tinggi 47 m dan dinyatakan sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. Candi Prambanan adalah candi termegah di Indonesia. Candi prambanan ini terletak diperbatasan antara dua provinsi yaitu JOGJAKARTA dan Jawa Tengah. Dikawasan candi prambanan ini terdapat komplek besar bangunan candi yg menjukan bahwa candi prambanan ini pusat kegiatan pemujaan dan acara keagamaan.
Alamat:  Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta  
Koordinat GPS: -7.751919,110.492006


2. Pantai Palangtritis


Berjarak sekitar 28 km dari pusat kota jogja, pantai palangtritis adalah pantai yg berlokasi di jogja yg memiliki ombak besar. Pantai ini berlokasi di  Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewah Yogyakarta. Menurut kisah dan keyakinan masyarakat lokal pantai parangtritis adalah tempat suci atau keramat, berdasarkan legenda pantai ini adalah kediaman Kanjeng Ratu Kidul ( Penguasa pantai selatan). Beberapa bukit hijau yang subur menambah keindahan pantai palangtritis.


3. Malioboro



Inilah jalan dijogja yg menjadi pilihan favorit bagi pengunjung, disepanjang jalan malioboro anda dapat berbelanja dan mendapatkan barang unik khas jogja.



Tahukah Anda, Jalan Malioboro awalnya digunakan sebagai rute upacara dan membentuk sebuah garis lurus jika ditarik dari Keraton Yogyakarta ke Gunung Merapi. Di malioboro anda bahkan dapat menikmati sajian kuliner atau lesehan. Di malam hari kuliner Angkringan dapat ditemukan ditempat ini.

 4. Keraton Yogyakarta



Keraton yogyakarta adalah contoh terbaik arsitektur tradisional jawa yg paling menarik. Keraton ini berhasil dibangun pada tahun 1790 . Inilah pusat kegiatan kesultanan dijogja. Sultan yogya adalah gubernur di provinsi Yogyakarta. Sekaliguspula kepala budaya dijogja yang dihormati dan dicintai oleh seluruh masyarakat joga.



0 comments:

Post a Comment

Blogroll

About